NewsGpgo.inGopego MagzFans Art

Geser Apple dan Google, Facebook Kukuhkan Diri sebagai Most Valuable Brand

17 Oct 2012
Geser Apple dan Google, Facebook Kukuhkan Diri sebagai Most Valuable Brand

Jika dikombinasikan antara news media, social media dan Twitter, kira-kira siapa perusahaan yang berhasil menyabet gelar most valuable brand di dunia? Jika Anda berpikir Apple atau Google, maka tebakan Anda salah. Data terbaru dari General Sentiment mendaftar 20 perusahaan dan Facebook berhasil menduduki posisi pertama.

Pada halaman 8 pada laporan Global Brands Media Value Q3 2012, dijelaskan gambaran seperti berikut:

- Facebook masuk dalam peringkat Media Value kami pada kuartal ini dan dengan cepat mendominasi daftar. Sebulan setelah IPO, layanan jejaring sosial tersebut masih berada di garis terdepan. Pada pertengahan September, saham perusahaan menunjukkan kenaikan setelah CEO Mark Zuckerberg menggelar interview pertama sejak Facebook dibuka untuk publik.

- Apple melampaui Google kuartal ini dan bertahan di posisi kedua. iPhone 5 memulai debutnya di bulan September. Sementara banyak yang menanti smartphone baru tersebut, Apple tidak cukup mengatisipasi masalah yang ditimbulkan oleh aplikasi Maps pada iOS 6. Sadar akan masalah yang cukup menggangu tersebut, CEO Tim Cook pun merilis permohonan maaf.

- Tergeser oleh Apple, Google harus puas duduk di posisi ketiga. Raksasa search engine tersebut kerap disebut-sebut terkait dengan masalah Apple Maps pada iOS 6. Banyak yang berpendapat sebaiknya Apple tetap menggunakan Google Maps. Saham Google mencetak rekor baru di akhir September, melampaui nilai tertinggi terakhir pada November 2007.

Melihat Apple berhasil menggeser Google mungkin tidak cukup mengherankan, tapi bagaimana bisa Facebook merajai dengan posisi puncaknya? Well.. Kedua perusahaan tersebut sangat besar, menghasilkan banyak pundi-pundi uang dan telah telah berdiri sejak lama. Selain itu, sebuah laporan dari Interbrand menunjukkan debut Facebook dalam daftar top 100 dengan menempati urutan 69.

Source