NewsGopego PlayGopego Magz

Huawei Investasikan Dana Besar Untuk Riset 3D Gesture Control dan Cloud Computing

30 Apr 2012
Huawei Investasikan Dana Besar Untuk Riset 3D Gesture Control dan Cloud Computing

Huawei boleh jadi belum terlalu populer untuk pasar smartphone di luar China, namun hal tersebut bukan berarti membuat mereka pelit untuk urusan riset dan pengembangan dari teknologi terbaru penunjang smartphone. Setelah mengembangkan quad-core buatan mereka sendiri untuk penggunaan pada tablet dan smartphone, Huawei kini sedang merencanakan riset senilai $4,5 miliar untuk 2 buah calon teknologi ‘default’ untuk smartphone di masa depan.

Dalam wawancaranya dengan ComputerWorld, pimpinan riset Huawei untuk kawasan Amerika Utara yaitu Joen Roese menyatakan bahwa perusahaannya sedang mengembangkan teknologi untuk dukungan 3D gesture bagi penggunaan pada smartphone. Roese menggambarkan bahwa sistem tersebut akan menggunakan secara optimal dua buah kamera di bagian depan smartphone serta sebuah GPU khusus untuk menguraikan sebuah stereo video feed dan menerjemahkannya sebagai sebuah ‘interaksi 3D.’

Tak hanya riset untuk 3D gesture control tersebut, Huawei ternyata dikabarkan juga sedang membuat sebuah investasi besar dalam sebuah riset baru teknologi cloud computing, dan melibatkan data sebanyak 15 petabytes secara total dalam proses riset tersebut. Riset tersebut bekerjasama dengan CERN dan Huawei meyakini bahwa hasil riset tersebut akan mampu merevolusi kapasitas jumlah penyimpanan secara signifikan. Huawei tampaknya memang sedang berusaha untuk menghadirkan sebuah metode yang paling murah dan paling efisien dalam rencana layanan cloud mereka.

Dana besar untuk riset dari kedua buah teknologi tersebut jelas mengindikasikan keseriusan Huawei terhadap semakin populernya fitur hand gesture control serta layanan cloud. Kita nantikan hasil dari riset Huawei tersebut, hanya di Gopego!

Source